Sabtu, 02 April 2016

Perjalananku ke Malaka, Kuala Lumpur dan Singapura Bagian 1

Setelah lama tidak post, sekarang saya akan berbagi perjalanan kami ke luar negeri tahun lalu, berhubung rencana saya dan kawan-kawan kampus tidak jadi ke malaysia tahun ini. Jadi, saya share perjalanan ini.

Perjalanan pertama ke luar negeri, hahaha. Keberangkatan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2015 pukul 3 sore, berangkatlah kami (Rombongan guru dan keluarga) dari pekanbaru ke dumai via travel, perjalanan memakan waktu  5 jam udh termasuk berenti sebentar buat makan malam di jalan. Sesampainya di dumai, langsung bersih-bersih badan dan tidur deh. Keesokan paginya baru deh ke pelabuhan dan jam 9 berangkat ke malaka via kapal penumpang, lama perjalan 2,5 jam saja.
Sampainya di Malaka, langsung cuss deh, Malacca City Tour. Dari penginapan semua daerah wisata ini kami kunjungi cukup dengan berjalan kaki (ala backpacker banget kan). Daerah wisata yang pertama Dataran Pahlawan. Di sana ada Mall juga yg suka belanja. Setelah beberapa menit melihat-lihat Dataran Pahlawan, tidak masuk ke dalam ya, hanya foto-foto aja. Jalan kakinya di lanjutkan menuju. Kota A’Famosa, ada benteng pertahanan di sana.

Selain benteng di A ‘Famosa ada juga puing-puing gereja ST. Paul seperti berikut.

Setelah melihat-lihat, perjalanan kaki terus dilanjutkan lagi ke Malacca Proclamation of Independence Memorial. Kami tidak masuk ke dalam, lagi, hanya foto-foto saja.

Perjalanan malacca city tour pun berakhir, sebenarnya perjalanan masih bisa dilanjutkan ke daerah wisata menara taming sari, menaranya terlihat dari A Famosa, tapi berhubung udah capek, so langsung balek ke penginapan deh. Tour malacca city di siang hari pun usai, tapi malemnya, lanjut lagi, wisata kuliner dan belanja.

Saya pengen makan ini lagi, gak tahu nama makanannya apa. Perjalanan di lanjutkan di bagian 2.