Senin, 08 Juni 2015

Tips Membangun Base untuk Newbie Clash of Clans

Udah lama gak post, sekarang saya mau bagi beberapa tips membangun base untuk newbie, mungkin udah banyak blog lain yang menyajikan topik ini. Tapi, saya tetep pengen nimbrung, punya blog ya udah, share aja, menambah jumlah tips mengenai topik ini. 

Berikut ini beberapa tips-nya, tergantung thropy push base atau farming base yang Anda anut.
1. Bangunlah base dari tengah, jangan dari pinggir. Apabila anda seorang thropy push, sudah pasti Town Hall Anda berada di tengah.


Nah kalo farming, yang di tengah bisa Dark Storage atau Clan Castle


Hal ini dilakukan untuk "menyulitkan" lawan menyerang base Anda, karena dalam permainan ini musuh dapat menyerang dari sisi mana saja, termasuk sisi "rumput yang bergoyang".

 
Yang perlu Anda letakkan agak di tengah selanjutnya adalah "para Storage" dan bangunan ampuh seperti mortar, air defense dan wizard tower. Jangan lupa dipagari. 


2. Perhatikan penempatan Storage. Jangan meletakkan Semua Storage di tengah, kecuali masih TH 6 ke bawah. 

Storage sebaiknya di letakkan secara terpisah



3. Nah, soal pagar, pagar ini sangat crusial, terutama buat newbie, TH 7 ke bawah. Jangan memagari bangunan dengan beberapa lapis pagar. Kenapa? Hal ini memeng ampuh bila lawannya Barbarian atau Archer, tapi dengan Wall breaker, hancur deh semuanya.

So, percuma. Jadi, cukup selapis aja. Mendingan memagari banyak bangunan daripada memagari sedikit bangunan dengan pagar berlapis. Jangan memagari tanah kosong.



4. Posisi defense building. Defense building perlu diperhatikan letaknya. Defense building diletakkan menyebar di base kita, jangan menumpuk di beberapa titik. Posisinya, tergantung jumlah dari building itu sendiri. Misal, Archer Tower kita ada 4, sebaiknya posisi-posisi archer tower tadi membentuk segiempat di base kita. Begitu juga misal Wizard Tower kamu hanya 2, maka kamu dapat meletakkan WT kamu dalam posisi garis lurus.



5. Tundalah Upgrade Town Hall hingga semua defense building max alias tidak bisa di Upgrade lagi sebelum TH di Upgrade jg. Kenapa? Semakin tinggi TH Anda, Persentase Resource yg bisa di rampok lawan semakin tinggi. Sehingga jika TH kamu tinggi tapi defense building Kamu masih cupu dan Resource lagi banyak-banyaknya. Lawan... bakalan amat sangat mudah merampok hartamu itu.


6. Sebisa mungkin, Upgrade-lah Town hall setelah building defense dan pagar (disarankan) max, serta semua troop tidak ada yg bisa di Upgrade lagi. Kemudian, barulah menabung resource untuk Upgrade setelah TH selesai di Upgrade.



Segini dulu, tips hari ini. next akan di tambah terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar